Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung Podomoro Incar "Tenant" untuk Kawasan Kuningan

Kompas.com - 21/04/2009, 21:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kehadiran mal di sebuah kawasan tentu mengundang tenant untuk masuk ke dalamnya. Apalagi kalau mal tersebut berada di kawasan segitiga emas Jakarta. Salah satunya adalah kawasan Satrio Kuningan.

Sadar akan hal tersebut, Agung Podomoro pun sedang gencar-gencarnya mengincar tenant. Sebab, Agung Podomoro kini tengah membangun mal Kuningan City, setinggi 6 lantai dalam kawasan superblok Kuningan City di Kuningan Jakarta. Adapun nilai investasinya sekitar Rp 1,3 triliun.

“Saat ini kami sedang menggarap basement mall,” ujar Eddy Mumin, Chief Executive Officer Kuningan City.

Pada pembangunannya, pengembang menyediakan sekitar 40.000 meter persegi lahan parkir yang mampu menampung sekitar 3.000 unit kendaraan. Lalu Agung Podomoro juga menyediakan lahan seluas 50.000 meter persegi yang akan disewakan kepada tenant. “Itu artinya sekitar 180 unit yang bakal disewakan,” tandasnya.

Nah, dari jumlah tersebut, pengembang mengaku berhasil mendapatkan sekitar 72 tenant atau dengan tingkat okupansi mencapai 40 persen. “Kami optimis, akhir 2010 nanti kami bisa mendapatkan okupansi sebesar 80 persen,” jelasnya.

Untuk harga sewanya berkisar Rp 400.000 sampai Rp 600.000 meter persegi. Itu pun tergantung pada lantainya. Semakin naik lantainya maka tentunya harga sewanya semakin murah. Adapun lamanya sewa itu sekitar lima tahun.

Hanya saja, kali ini Agung Podomoro mengincar tenant yang memiliki kafe dan restoran serta entertainment. Maklum, mal yang mereka usung ini bukanlah mengusung konsep fashion.

“Komposisi tenant yang kami inginkan itu 60 persen lifestyle dan makanan seperti Gourmet Pellzik dan Bioskop XXI. Sisanya untuk entertainment,” jelasnya. Adapun sasaran mal ini adalah kalangan menengah atas. (Ali Imron/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com