Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mozaik Batu Alam untuk Dinding dan Lantai

Kompas.com - 14/04/2009, 09:38 WIB

KOMPAS.com — Pada umumnya terdapat dua jenis batu yang digunakan untuk membuat lantai mozaik, yaitu batu pebble atau kerikil dan batu marble atau koral. Kerikil berbentuk kecil bulat dan biasanya dipilih yang tidak tajam. Sementara marble biasanya berbentuk pipih dan bentuknya tak beraturan.

Biasanya lantai mozaik dijual dalam bentuk tile dengan ukuran paling kecil 10 cm x 10 cm, hingga yang terbesar 40 cm x 40 cm. Bagi yang ingin ukuran khusus dapat memesan sesuai ukuran yang diinginkan.

Setiap tile terdiri dari kumpulan batu dengan warna serupa, ada pula yang berisi kumpulan batu beragam warna.

Soal desain setiap tile pun sebetulnya bisa dibuat khusus sesuai keinginan. Setiap produsen biasanya melayani pemesanan sesuai selera seperti ini. Dan setelah mozaik batu alam ini jadi, ia bisa dipasang ke seperti halnya memasang lantai keramik biasa.

Selain untuk lantai, mozaik batu ini dapat dipergunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Banyak yang menggunakannya untuk lantai kamar mandi dan steping stone di taman. Tidak hanya untuk itu, mozaik batu alam bisa juga dipergunakan untuk melapis dinding sehingga terlihat lebih alami.

Penulis: Anissa

Properti: de Costello Mosaic Tile

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com