Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walikota Sewakan Rumah bagi Korban Situ Gintung

Kompas.com - 05/04/2009, 17:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Walikota Tangerang Selatan H.M Shaleh, bersedia membayarkan uang sewa rumah bagi 107 kk RW 08 kampung Poncol yang menjadi korban bencana jebolnya tanggul Situ Gintung. Demikian dikatakan oleh Rahmat Salam, ketua Posko Terpadu, di Wisma Kertamukti Minggu (5/4). "Pak Walikota sudah menyanggupi membayar uang kontrakan bagi 107 kk selama satu tahun. Sekarang mereka sudah menempati rumah kontrakan tersebut," terangnya.

Rahmat melanjutkan, bagi warga yang tidak disewakan rumah, mereka bisa menempati mess di Wisma Kertamukti. "Mereka tinggal di dalam mess, bukan di tenda. Tenda itu hanya untuk relawan, ketua posko utama melarang pengungsi tinggal di tenda," ujarnya.

Sore ini, 14 kk sudah menempati mess di Wisma Kertamukti. Sedangkan sisanya akan ditempatkan di barak-barak yang tengah dibangun. "Jika masih kurang juga, jangan khawatir, sebentar lagi barak di Kertamukti II akan dibangun," kata Rahmat berapi-api.

Sebelumnya, Jumat pekan lalu air bah menerjang daerah Situ Gintung dan sekitarnya. Ratusan rumah hancur dan rusak berat, menyebabkan warga kehilangan tempat tinggal mereka. Sampai saat ini koban meninggal masih tetap berjumlah 100 orang, dan 70 warga masih dilaporkan hilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com