Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cluster Tranquility, Hunian Hijau di Pondok Cabe

Kompas.com - 27/03/2009, 14:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sumpek dan panasnya Ibu Kota membuat banyak orang mendambakan hawa sejuk serta suasana lega dan nyaman, apalagi dengan pesona hijaunya pepohonan, sudah pasti rasa penat sehari hilang seketika.

Jangan khawatir. Suasana tenang, hijau, dan segar tak lagi serasa hanya menginap di sebuah vila di kawasan Puncak, Jawa Barat. Sebentar lagi, suasana seperti itu bisa Anda nikmati di sebuah townhouse bernama Cluster Tranquility, di kawasan perumahan Modernhill, Pondok Cabe, Jakarta Selatan.

Di atas tanah seluas 8,4 hektar, hunian cluster itu dibangun dengan kekayaan suasana alam nan hijau. Sebagai hunian cluster, nuansa alam hijau yang tersaji itu tentu tanpa ada halangan yang mengganggu. Sejenak, berdirilah di depan pekarangan Anda, hirup sepuasnya udara segar, dan lihatlah, luasnya perbukitan hijau bersama ketenangan suasana yang melingkupinya.

Di kawasan Pondok Cabe, yang bukan merupakan daerah industri, kualitas udara sekitar tentu masih sangat segar, baik di waktu pagi maupun malam. Untuk itulah, Cluster Tranquility dirancang menggunakan konsep yang tepat, yaitu susunan bertangga atau terasering. Dan lagi, sebagian besar unit dibangun menghadap ke timur, alhasil segarnya pagi hari sangat terasa bagi yang menghuninya.  

Daya pikat susunan itu tentu semakin terlihat unik, tatkala dipagari oleh sungai-sungai jernih, lembah, serta dataran luas hijau yang tanpa keriuhan lalu lintas dan sesaknya polusi udara. Hari-hari Anda dan keluarga di sini bukan tak mungkin menjadi sensasi kebahagiaan dan keharmonisan keluarga.

Dilengkapi pula dengan sarana bermain anak, taman hijau seluas 1.300 m2, kolam renang anak dan dewasa, serta executive club house seperti fitnes dan pasar modern mini, Cluster Tranquility akan menguapkan ketegangan urat syaraf dan otot-otot tubuh Anda dan istri setelah separuh waktu didera kemacetan dan kesibukan. Bersama rekan sebayanya, putra-putri Anda pun tentu membutuhkan lingkungan yang segar, aman, dan nyaman untuk bermain di lingkungan rumah.

Sebagai hunian cluster mewah, Cluster Tranquility didesain dengan 'Total Security System'. Hanya dengan satu pintu masuk (one gate), ke dan dari perumahan, Anda tidak perlu waswas berlama-lama meninggalkan keluarga di rumah. Dijaga oleh petugas keamanan siaga 24 jam, lengkap dengan fasilitas CCTV dan layar-layar TV pemantau lingkungan rumah, Anda benar-benar merasa aman dan nyaman saat bekerja di kantor.  

Dikembangkan oleh PT Modernland Realty Tbk, kelebihan lain cluster ini adalah pada kualitas estate management (EM) yang dikelola oleh Collier International Indonesia. Selain itu, lokasi pun sangat dekat dengan Lapangan Golf Pertamina dan Bandara Pondok Cabe.

Di masa mendatang, kawasan Pondok Cabe akan semakin berkembang pesat seiring rencana pemerintah menjadikan bandara Pondok Cabe sebagai butik airport yang dilengkapi berbagai fasilitas komersial di dalamnya, sementara lokasi perumahan Modernhill yang berdampingan dengan bandara Pondok Cabe akan dilalui jalur Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2).

Sebagai investasi, hal tersebut tentu cocok dan sangat mendukung, mengingat harga tanah di kawasan dipastikan akan naik seiring selesainya pembangunan JORR 2 tersebut. Dipasarkan sebanyak 187 unit, Cluster Tranquility berada di kisaran harga jual Rp 850 juta hingga Rp 1,3 miliar.

Nah, akankah Anda ingin memiliki hunian baru dengan lingkungan aman, nyaman, hijau bagi kehidupan di masa depan Anda sekeluarga?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com