Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati Pasang Gorden Berwarna Gelap

Kompas.com - 11/03/2009, 14:36 WIB

GORDEN berwarna gelap memberikan kesan mewah. Tapi, hati-hati. Salah menempatkan bisa merusak tatanan interior.

Gorden termasuk salah satu elemen pembentuk suasana ruang. Ruangan elegan dan mewah misalnya, bisa didapat dengan menempatkan gorden berwarna gelap. Tapi, hati-hati. Meski tampak sepele, salah menempatkan gorden, berakibat fatal.

Gorden berwarna gelap, apalagi yang berbahan tebal, cenderung berkesan berat. Untuk menempatkannya, perhatikan ukuran jendela, ukuran ruang, dan warna-warna yang ada pada ruangan.

Warna gelap bersifat "mengintimidasi", sehingga tidak cocok diaplikasikan pada ukuran jendela yang mungil. Begitu pula dengan ukuran ruang. sebaiknya, tempatkan gorden berwarna gelap, pada ruangan berukuran luas.

Satu lagi yang perlu diperhatikan, jagalah agar warna gorden senada dengan warna lantai. Jadi, gorden berwarna gelap, sebaiknya diaplikasikan pada ruangan dengan lantai berwarna senada.

Bagaimana jika lantai tidak memiliki warna senada gorden? Paling tidak warna gorden harus senada dengan warna furnitur atau aksesori yang ada di ruangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com