Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solusi Tepat Ruang Penyimpan Mainan Anak

Kompas.com - 18/12/2008, 13:23 WIB

KAMAR anak-anak selalu identik dengan mainan yang berserakan. Padahal, selain tidak sedap dipandang, keadaan demikian juga berbahaya bagi si kecil. Mainan yang berserakan bisa membuat si kecil terpeleset dan jatuh, apalagi jika mainan-mainan tersebut memiliki bentuk dengan sudut-sudut yang tajam.

Membereskan mainan si kecil hingga rapi bisa menjadi tantangan, apalagi jika mainannya banyak. Oleh karena itu, perlu disiapkan ruang untuk menyimpan mainan-mainan kesayangannya. Enggak harus berwujud ruangan atau kamar. Agar tak terlalu memakan lahan, lemari dengan sistem built-in bisa menjadi solusi.

Untuk membuat lemari penyimpan, efektifkan ruang yang ada. Bisa dibuat lemari yang tingginya sampai ke langit-langit. Kemudian buat rak-rak untuk menyimpan mainan dan berbagai barang pribadi.

Kendala dari lemari berukuran tinggi adalah anak-anak akan kesulitan menjangkau mainan mereka. Solusinya, tempatkan mainan-mainan yang sering mereka mainkan di rak bagian bawah sehingga mudah bagi si kecil menjangkaunya, ketika ingin memainkannya. Selain itu, mudah pula baginya merapikan kembali mainan kesayangannya itu, setelah selesai bermain.

Tempatkan mainan-mainan atau benda-benda yang berukuran kecil pada satu wadah sebelum menyimpannya di lemari. Tak perlu membeli, Anda bisa memanfaatkan kotak-kotak yang sudah tak terpakai, kotak sepatu misalnya. Selain lebih rapi, menyimpan benda-benda berukuran kecil dalam kotak juga mempermudah Anda untuk mencarinya ketika dibutuhkan./*

 

Anissa

Lokasi: Rumah Ria Pramita, Lebak Bulus, Jakarta Selatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com