Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ringkas dan Lega dengan Ambalan

Kompas.com - 17/12/2008, 14:23 WIB

PINTAR-pintarlah memilih furnitur untuk rumah Anda. Salah pilih bisa berakibat fatal. Terlebih jika ruang-ruang di rumah Anda tidak begitu luas.

Caranya? Hindari menempatkan furnitur berukuran besar, agar ruangan yang sudah kecil itu tidak tambah sesak. Selain itu, tempatkan hanya furnitur yang penting-penting saja.

Ingin menempatkan berbagai aksesoris? Anda tak perlu menambah meja. Akali saja dengan memasang ambalan. Biasanya ambalan terbuat dari kayu, ukurannya bisa Anda sesuaikan dengan selera.

Pemasangannya pun beragam. Bisa dengan sistem sistem kantilever. Sistem pemasangan seperti ini, membuat tampilan ambalan menjadi amat simpel dan tak banyak ruang yang dipergunakannya. Yang demikian ini dapat membuat ruangan terasa lebih ringkas sekaligus lega.

Biasanya, ambalan dimanfaatkan sebagai pengganti rak. Namun, Anda bisa juga memanfaatkannya untuk menggantikan fungsi meja.

Anda bisa meletakkan berbagai foto keluarga, atau pernak-pernik aksesori koleksi Anda. Soal bentuk, Anda bisa bermain dengan kreativitas. Anda juga bisa memadukan antara material kayu dan kaca. Dengan pemberian warna yang pas, ambalan juga bisa menjadi aksen pada ruangan.

Jika Anda kreatif tak ada yang tak bisa dilakukan, kan?

 

Anissa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com