Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SpringHill Group Targetkan Pendapatan Rp 1 Triliun Tahun Depan

Kompas.com - 29/12/2014, 18:26 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Optimistis dengan pertumbuhan sektor properti tahun depan, pengembang SpringHill Group menargetkat pendapatan senilai Rp 1 triliun. Pendapatan ini diharapkan berasal dari proyek yang sedang berjalan dan proyek baru.

Chief Operating Officer SpringHill Group, AH Marhendra mengungkapkan berbagai rencana strategis demi mendukung terwujudnya target perusahaan kepada Kompas.com, Senin (29/12/2014).

"Kami termasuk konservatif, tidak terlalu muluk. Realistis saja. Meski pertumbuhan pasar properti melambat, namun kami optimistis pendapatan yang bisa kami capai tahun depan senilai Rp 1 triliun, sama dengan pendapatan tahun ini," tutur Marhendra.

Selain menyelesaikan proyek yang sedang berjalan seperti The Royal SpringHill Residences, lanjut Marhendra, perusahaan juga tengah menyiapkan sepuluh proyek baru, hunian dan komersial, di berbagai kota di Indonesia.

Kesepuluh proyek tersebut adalah perumahan SpringHill Palembang, Sumatera Selatan seluas 20 hektar, perumahan SpringHill Lampung seluas 15 hektar, SpringHill Garden di Malang, Jawa Timur, Plaza Kota Business Center, Jakarta, GreenHill Jatiasih, Bekasi, SpringHill Condotel Lampung, SpringHill Condotel Jimbaran, Bali, SpringHill Villas and Resorts Jimbaran, Bali, SpringHill Royal Suites di Kemayoran, Jakarta, dan SpringHill Office Tower di koridor Simatupang, Jakarta.

"Khusus SpringHill Royal Suites, kami merancangnya sebanyak 400 unit dengan harga terendah Rp 2 miliar. Sementara untuk SpringHill Office di Simatupang kami menawarkan dengan skema strata di atas lahan seluas 1,5 hektar," terang Marhendra.

Untuk merealisasikan kesepuluh proyek tersebut, SpringHill Group menyiapkan belanja modal sebanyak Rp 500 miliar yang didapat dari kas internal, pinjaman perbankan, dan penjualan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com