Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/10/2014, 14:57 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan ritel Jepang, Muji, baru saja merancang sebuah hunian di Tokyo. Rancangan tersebut diharapkan bisa melayani kebutuhan penduduk kota.

Hunian tersebut memaksimalkan alur kecil dalam ruangan, terutama untuk menyediakan akomodasi tamu yang luas dan terang benderang. Alur kecil tersebut tersebar di tiga lantai.

www.designboom.com Menggunakan konsep split level, fungsi dan penempatannya sangat tepat, yaitu ditempatkan saling bersisian untuk memastikan lingkungan di dalamnya saling terhubung dan terintegrasi.
Menggunakan konsep split level, fungsi dan penempatannya sangat tepat, yaitu ditempatkan saling bersisian untuk memastikan lingkungan di dalamnya saling terhubung dan terintegrasi. Tak ada yang terhalang oleh salah satu dinding atau pintu, karena ruang tangga pun dimasukkan sebagai ruang tamu tambahan.

www.designboom.com Tak ada yang terhalang oleh salah satu dinding atau pintu, karena ruang tangga pun dimasukkan sebagai ruang tamu tambahan.
Di bagian ruang (arah utara), Muji menempatkan jendela samping yang besar. Hal tersebut sukses membangun suasana terang ke dalam ruangan dan membuatnya terasa lapang. Hunian mungil yang lapang!

www.designboom.com Muji menempatkan jendela samping yang besar. Hal tersebut sukses membangun suasana terang ke dalam ruangan dan membuatnya terasa lapang. Hunian mungil yang lapang!
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com