Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keren... Desainer Indonesia Rancang Hotel Supermewah di Kamboja!

Kompas.com - 25/11/2013, 18:11 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

PNOM PENH, KOMPAS.com - Indonesia patut berbangga. Salah satu perusahaan desain interior yang dimiliki negeri ini, Jaya Design International, dipercaya merancang hotel supermewah Rosewood Pnom Penh, Kamboja.

Jaya Design International terpilih untuk mendesain area publik dan unit-unit kamar hotel ini sesuai dengan konsep utama "Sense of A Place". Mereka bekerjasama dengan perusahaan desain lainnya yang berbasis di Jepang, Bond Design Studio yang mengerjakan ruang makanan dan minumannya.

Rosewood Pnom Penh merupakan properti ketujuh yang dikelola jaringan hotel asal Dallas, Texas, Amerika Serikat. Penandatanganan kerjasama pengelolaan dilakukan Rosewood Hotels  bersama pengembangnya, yakni Vattanac Properties yang berkantor pusat di Kamboja.

Rosewood Phnom Penh akan bergabung dengan rantai hotel ultramewah lainnya yakni Rosewood Beijing, Rosewood Chongqing, Rosewood Bangkok, Rosewood Phuket, Rosewood Jakarta dan Rosewood Bali.

Fasilitas akomodasi baru ini akan menempati 14 lantai dari bangunan Vattanac Capital Tower One setinggi 39 lantai.  Lokasinya terhitung strategis, di jantung CBD Preah Monivong Boulevard. Kawasan ini merupakan kompleks komersial kelas dunia yang dikelilingi oleh perkantoran Grade- A dan dan pusat-pusat belanja mewah Kamboja.

The Royal Palace, Museum Nasional, Pasar Sentral, dan tempat-tempat bersejarah yang paling menarik lainnya Phnom Penh akan menjadi mudah dijangkau dari hotel ini.

Sama halnya dengan hotel lainnya, Rosewood Phnom Penh menawarkan pemandangan panorama kota dan Sungai Mekong. Bentuk arsitekturnya merepresentasikan mitos naga air yang berorientasi timur.

Rosewood Phnom Penh akan menampilkan 148 kamar dan suite yang akan berada di antara kamar tamu hotel terbesar di Phnom Penh. Dilengkapi dengan 27 unit apartemen servis mewah dengan fitur selengkap hotel utama.

"Kami percaya bahwa Rosewood merupakan sebuah tempat rasa (sense of a place) yang  merangkul sejarah dan budaya lokal eksotis di seluruh properti yang kami kelola. Kami merasa terhormat mendapat kepercayaan dari Vattanac Group," ujar CEO Rosewood Hotel Group, Sonia Cheng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com