Sabtu, 1 November 2014
PENGEMBANG
APLN Investasikan Rp 1,3 Triliun di Simprug
Penulis : Hilda B Alexander | Rabu, 1 Mei 2013 | 20:26 WIB
|
Share:
HARIAN KOMPAS/Riza Fathoni
Ilustrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN)  secara resmi menandatangani perjanjian pengikatan jual beli untuk mengakuisisi 60 persen saham PT Simprug Mahkota Indah (SMI) senilai Rp 221 miliar dari perusahaan tidak terafiliasi. SMI memiliki aset lahan seluas 1,6 hektar di daerah Simprug, Jakarta Selatan.

Kami akan mengakuisisi lebih banyak proyek untuk dikembangkan menjadi superblok atau kompleks perumahan apartemen baik di dalam maupun luar Jakarta.
-- Trihatma Kusuma Haliman

APLN berencana mengembangkan daerah tersebut menjadi kompleks perumahan yang dilengkapi dengan tiga tower apartemen sebanyak 520 unit dan area komersial. Dari penjualan dua menara apartemen tersebut APLN berharap pendapatan sekitar Rp 1,3 triliun.

Selain itu, mereka juga akan membangun menara lain untuk apartemen yang disewakan, dan sekitar 4.000 meter persegi luas bersih area komersial yang dapat disewa untuk meningkatkan pendapatan berulangnya.

Direktur Utama APLN Trihatma Kusuma Haliman mengatakan proyek ini merupakan akuisisi pertama tahun ini dari beberapa proyek yang akan diakuisisi kemudian. Pengembangan di Simprug ini akan menelan dana sekitar Rp 1,3 triliun.

"Kami akan mengakuisisi lebih banyak proyek untuk dikembangkan menjadi superblok atau kompleks perumahan apartemen baik di dalam maupun luar Jakarta," ungkap Trihatma seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (30/4/2013)

Hingga kini APLN memiliki 28 (dua puluh delapan) anak usaha, 8 (delapan) entitas dengan kepemilikan tidak langsung melalui anak usaha, serta 2 (dua) entitas asosiasi di bidang properti di Jakarta, Karawang, Bandung, Bali, Balikpapan, Batam, dan Makassar.


Editor :
Latief