PENGEMBANG
Lagi, Modernland Bangun Dua Properti Komersial!
Penulis : M Latief | Selasa, 30 April 2013 | 18:48 WIB
|
Share:
Modernland
Andy K. Natanael, Managing Director PT Modernland Realty Tbk saat peluncuran properti komersial di perumahan Kota Modern, di Jl Jend. Sudirman, Kota Tangerang (Banten), Selasa (29/4/2013).

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Modernland Realty Tbk kembali membangun properti komersial di perumahan Kota Modern, di Jl Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Banten. Properti komersial itu adalah Modern Square dan Modern Arcade, yang dibangun dengan investasi sebesar Rp 125 miliar.

Dengan rasio jumlah ruko dan hunian yang masih sangat jauh ini kami terus membangun ruko.
-- Andy K Natanael

Managing Director PT Modernland Realty Tbk, Andy K Natanael, mengungkapkan, penduduk perumahan Kota Modern saat ini sudah mencapai 8.800 kepala keluarga (KK) lebih. Jumlah tersebut dalam waktu dekat akan bertambah hingga sekitar 1.000 KK di sejumlah klaster yang telah terjual di sepanjang 2011-2012.

"Sayangnya, jumlah ruang komersial di perumahan seluas 480 hektare ini masih sedikit, baru mencapai 325 unit ruko," ujar Andy kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Saat ini, rasio jumlah ruko dengan hunian di Kota Modern adalah 1:17. Artinya, satu ruko memenuhi kebutuhan 17 rumah tangga.

"Sedangkan di sekitar perumahan rasionya sudah mencapai 1:2. Untuk itu, dengan rasio jumlah ruko dan hunian yang masih sangat jauh ini kami terus membangun ruko," kata Andy.

Rencananya, komplek ruko Modern Square dibangun di atas lahan seluas 2,414 meter per segi. Dengan investasi senilai Rp 50 miliar, Modernland ada membangun 17 unit ruko di sini. Adapun ruko tiga lantai berdimensi 5 x 16 m dengan luas bangunan 236 m2 ditawarkan mulai harga Rp 2,5 miliar.

Sementara itu, Modern Arcade yang dibangun di atas lahan seluas 3,888 m2, akan terdiri dari 21 unit ruko bergaya modern klasik. Berlokasi persis di depan pasar modern Modern Town Market dan ruko The Modern Arcade, investasi yang digelontorkan untuk proyek ini sebesar Rp 75 miliar. Harga ruko tiga lantai berdimensi 5 x 15 m dengan luas bangunan 221 m2 di sini dijual mulai Rp 3,4 miliar.

"Hari ini sudah diluncurkan. Dengan fasilitas lengkap, harga propertinya otomatis juga ikut meningkat. Apabila harganya terus meningkat, maka investasi yang ditanam konsumen juga akan naik lagi," ujar Andy.


Editor :
Latief