Jumat, 31 Oktober 2014
PENULIS
Rumah "Abu-abu" Penulis Buku Erotis
Penulis : Tabita Diela | Senin, 28 Januari 2013 | 11:21 WIB
|
Share:
www.dailymail.co.uk
Namun, berbeda dengan "rumah abu-abunya", rumah ini hanya seharga 350.000 poundsterling. Meskipun tampak kelabu dari luar, rumah baru James tampak jauh lebih mewah.

KOMPAS.com - EL James, penulis buku erotis fenomenal Fifty Shades of Grey, memiliki rumah mewah dengan karakteristik tak jauh berbeda dengan novel buatannya yang penuh warna abu-abu. Meskipun tampak "polos", EL James menghabiskan jutaan poundsterling untuk rumah tersebut.

Setelah sempat ditawarkan seharga 3 juta poundsterling, James akhirnya mendapatkan rumah tersebut dengan harga 2,65 juta poundsterling atau setara Rp 40,4 miliar. Rumah tahun 1930-an ini merupakan properti yang berada di kawasan West London. Letaknya juga tidak jauh dari rumah berteras milik James dan suaminya, Niall, selama 15 tahun belakangan ini.

Namun, berbeda dengan "rumah abu-abunya", rumah ini hanya seharga 350.000 poundsterling. Meskipun tampak kelabu dari luar, rumah baru James tampak jauh lebih mewah.

Rumah ini memiliki enam kamar tidur, enam kamar mandi, sebuah ruangan konversi loft, dan kaca-kaca berdesain elegan. Selain itu, rumah ini juga memiliki taman besar dan dilindungi oleh pagar tinggi.

Pembelian rumah ini berawali ketika Erika Leonard, nama asli James, mendapatkan penghasilan jauh lebih baik dari bukunya. Seperti dilansir www.dailymail.co.uk, lewat tulisan erotisnya Erika Leonard mendapatkan penghasilan sebesar 862.000 poundsterling per minggu.

Namun, meski memiliki kekayaan luar biasa, Leonard dan keluarganya dikenal sebagai sosok yang membumi dan sederhana. Setidaknya, itu menurut para tetangganya.

Leonard sebelumnya bekerja sebagai eksekutif televisi. Ia baru mulai menulis cerita erotis pada 2009 lalu. Ia mengakui, bahwa pada awalnya ia tak pernah menyangka Fifty Shades of Grey akan menjadi sangat sukses di pasaran.

Buku tersebut dan sekuelnya, Fifty Shades Darker dan Fifty Shades Freed, terjual lebih dari 65 juta kopi di seluruh dunia. Belum cukup dengan penghasilan ratusan ribu perbulan, Leonard bahkan dikabarkan akan mendapat bayaran 3 juta poundsterling untuk hak pembuatan film atas bukunya.

Sumber :
www.dailymail.co.uk

Editor :
Latief