Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melongok Kantor Unik Pembuat Jejaring "Moshi Monster"

Kompas.com - 25/01/2013, 18:22 WIB

KOMPAS.com - Mind Candy adalah perusahaan kreatif di balik hadirnya jejaring sosial khusus anak, Moshi Monsters. Lewat Moshi Monster, anak-anak juga dapat "mengadopsi" dan "memelihara" karakter monster penuh warna. Lebih dari 50 juta anak di seluruh dunia menjadi anggota jejaring sosial ini.

Tak jauh berbeda dengan produk buatannya, kantor pusat Mind Candy juga tampak penuh warna. Kantor ini berada di Shoreditch, London. Dengan berbagai dekorasi dan karakter Moshi Monster yang tersebar di dalamnya, Mind Candy mengubah tempat kerja mereka menjadi sebuah "tempat bermain".

Karyawan di tempat ini memiliki meja dengan bentuk balok-balok kayu. Selain itu, karpet hijau dan hiasan dinding penuh warna membuat orang yang masuk ke dalamnya seolah tengah berada di tempat bermain anak.

Boleh jadi, tim yang bekerja di kantor pusat Mind Candy di East London ini akan terhindari dari stres. Pasalnya, jika tidak sedang bekerja di balik mejanya masing-masing, para karyawan itu dapat melakukan hal lain untuk membuat mereka tetap santai.

Mereka biasanya berkumpul bersama di sebuah ruang pertemuan, makan siang di meja makan sepanjang 4,8 meter, atau bermain game di sofa lembut. Sofa tersebut berada di bawah chandelier dalam ruang perpustakaan.

Bicara mengenai ruang pertemuan, ruangan ini sangat berbeda dengan meeting room atau ruang rapat di kantor lainnya. Ruang rapat di Mind Candy dikelilingi oleh kaca dan beralaskan karpet hijau menyerupai rumput.

Di dalamnya terdapat "Glump" beanbags, kursi lentur berisi sterofoam dengan bentuk karakter-karakter Moshi Monster. Untuk dapat merasakan serunya berada di kantor Mind Candy, Anda tidak perlu menjadi karyawan. Anda cukup menyempatkan diri untuk mampir. Secara berkala, Mind Candy akan membuat acara dan siapa pun boleh datang mengunjungi kantornya.

Anda tertarik?

(Sumber: http://mindcandy.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com