Kamis, 23 Oktober 2014
MENATA RUANG
Beberapa Rahasia Kamar Tidur Mungil yang Nyaman
Penulis : Tabita Diela | Selasa, 20 November 2012 | 10:56 WIB
|
Share:
www.houzz.com
Untuk mendapatkan kamar mungil yang nyaman, Anda hanya perlu mengetahui beberapa"rahasia" agar kamar tersebut tidak terkesan penuh, sempit, dan berantakan.

KOMPAS.com - Memiliki kamar tidur berukuran kecil sebenarnya bukan halangan untuk mendapatkan kamar yang nyaman. Anda hanya perlu mengetahui beberapa"rahasia" agar kamar tersebut tidak terkesan penuh, sempit, dan berantakan.

Kamar tidur nyaman, meskipun ukurannya mungil, tentu dambaan setiap orang. Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan untuk mendekorasi kamar tidur berukuran kecil. Simak berikut ini:

Pertama-tama, gunakan skema warna yang sederhana. Semakin sederhana warna pilihan Anda, ruangan kamar akan tampak semakin besar. Selain itu, Anda bisa memilih warna-warna terang.

Pastikan juga langit-langit kamar Anda berwarna putih untuk memberikan kesan tinggi dan ruang yang relatif luas. Hindari penggunaan warna gelap karena akan "membatasi" pandangan Anda dan ruangan terasa sempit.

Warna-warna terang juga dapat Anda gunakan untuk seprai dan bahan-bahan lain di kamar Anda. Namun, hindari penggunaan corak besar dan warna-warna mencolok yang tampak "berat" di mata Anda.

Kedua, gunakanlah perabot berbentuk sederhana yang akan "menghemat" tempat. Hindari penggunaan perabot masif, memenuhi kamar Anda, dan bahkan membuat Anda sulit berjalan di kamar Anda sendiri. Selain menghindari bentuk perabotan berukuran besar, pastikan juga Anda mengatur penempatan perabotan dengan baik sehingga kamar Anda tidak terasa penuh.

Selamat menata kamar tidur Anda!

(Sumber: http://homedesignlover.com)

Baca juga:

Hemat Ruang di Kamar Tidur Mungil

Rahasia Tidur di Kamar Berwarna Gelap....

 


Editor :
Latief