Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"M Gold Tower" Mulai Dibangun

Kompas.com - 08/10/2012, 23:37 WIB

BEKASI, KOMPAS.com — Setelah meluncurkan perkantoran dan apartemen M Gold Tower pertengahan bulan lalu, PT Metropolitan Land Tbk, Senin (8/10/2012), melaksanakan pemancangan tiang fondasi pertama M Gold Tower di lokasi konstruksi, Bekasi. M Gold Tower dipersiapkan sebagai bangunan dengan dua fungsi, perkantoran dan apartemen.

M Gold Tower berdiri di atas lahan seluas 4.135 meter persegi dengan total luas bangunan 38.000 meter persegi. Dengan konsep all in one place, bangunan ini memiliki sirkulasi yang menyatu dan lobi terpisah.

Bangunan apartemen setinggi 12 lantai terdiri dari 140 unit dengan luas per unit mulai 33 meter persegi sampai 80 meter persegi. Sementara itu, tower perkantoran setinggi 15 lantai dengan luas per unit mulai dari 70 meter persegi sampai 172 meter persegi.

"Lama pengerjaannya direncanakan dua tahun," kata Presiden Direktur Metropolitan Land Nanda Widya.

Nanda menuturkan, Metropolitan Land menargetkan serah terima kunci pada Oktober 2014.

"Kami melihat adanya kebutuhan gedung perkantoran dan apartemen kelas premium di Bekasi. Karena itulah kami membangun M Gold Tower ini," ujar Nanda.

Kawasan M Gold Tower sendiri nantinya akan menjadi area superblok Metland. Di masa mendatang, kawasan yang sama diharapkan menjadi kawasan CBD Bekasi, menyusul tengah dibangunnya pusat perbelanjaan Grand Metropolitan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com