Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sssttt..."100% Design Singapore"!

Kompas.com - 26/09/2012, 10:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak cukup hanya produk properti, Singapura juga mempromosikan desain interiornya kepada masyarakat Indonesia. Salah satu ajang pengenalan produk desain interior tersebut adalah "100% Design Singapore".

Digelar di Sands Expo & Convention Centre, Marina Bay Sands, Singapura, "100% Design Singapore" menjanjikan beragam kreasi terbaru para seniman internasional di dalam industri desain kepada para pengunjung.

Ada enam bagian pokok pada pameran ini. Bagian pertama adalah "100% X - 55:75:95", bagian kedua "100% Material Feature", bagian ketiga adalah "100% Futures", kemudian ada bagian konferensi, kunjungan situs, serta kesempatan membuka jaringan.

Salah satu hal menarik dari pameran desain interior ini adalah tema pameran yang berupa tiga nomor, "55:75:95".

"Ini bukan nomor baju wanita, ya," kata Assistant Project Director Reed Exhibitions, Karen Leong, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (25/9/2012). 

Karen menjelaskan, "100% X - 55:75:95" memiliki arti tersendiri. Menurut dia, "100% X" merupakan tim desainer yang akan berubah setiap tahun. Sedangkan "55:75:95" merupakan ukuran tinggi meja-meja berbeda yang kita gunakan sehari-hari, baik itu untuk bekerja atau bersantai.

Ide "55:75:95" merupakan usaha untuk menampilkan gaya hidup dan perbedaan budaya di dalam dunia desain dengan menunjukkan ciri khas Asia Tenggara. "100% X - 55:75:95" dipamerkan kepada pengunjung dari hasil karya dan hasil seleksi praktisi desain yang telah mendapat penghargaan VW+BS. Para praktisi desain tersebut dipimpin oleh Voon Wong, Beson Saw, dan Ian Macready.

Dalam pameran ini, beberapa desainer terkenal dunia sudah bersedia untuk memberikan intepretasinya terhadap tema "100% X - 55:75:95". Salah satu fitur khusus dalam pameran ini adalah intepretasi Maroso tentang lingkungan hidup, kerja, dan santai lewat instalasi mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com