Rabu, 26 November 2014
BARANG BEKAS
Pajangan Unik dari Botol Beling
Jumat, 14 September 2012 | 17:39 WIB
|
Share:
www.houzz.com
Namun, agar penampilan botol beling menarik dan tampak mewah, Anda sebaiknya membuat pola terlebih dulu sebelum mengaplikasikannya pada botol.

KOMPAS.com - Jika Anda mengaku cinta kelestarian alam dan memiliki jiwa seni tinggi, tak ada salahnya sesekali menciptakan aneka benda bernilai seni tinggi, tetapi memiliki manfaat ganda sebagai penghias rumah. Untuk interior rumah misalnya.

Dengan memanfatkan kreativitas, banyak sekali barang di sekeliling kita bisa dimanfaatkan menjadi ornamen cantik penghias rumah. Bahkan, ornamen ini bisa saja terbuat dari bahan-bahan tak terpakai dan nyaris terbuang.

Di antara berbagai barang tak terpakai yang bisa disulap menjadi ornamen cantik adalah botol beling. Dengan bantuan cat khusus, botol beling bekas sirup atau kaca bisa disulap sedemikian rupa menjadi vas cantik tempat bunga atau sekadar sebagai wadah lilin cantik.

Namun, agar penampilan botol beling menarik dan tampak mewah, Anda sebaiknya membuat pola terlebih dulu sebelum mengaplikasikannya pada botol. Gunakan warna-warna yang menarik, terutama warna perak dan emas untuk memberikan kesan mewah.

Selain botol beling bekas sirup, Anda juga bisa memanfaatkan botol-botol cantik bekas wine yang berbentuk unik. Selain sebagai wadah lilin dan vas bunga, botol unik berukuran besar yang sudah dihias bisa dikaryakan sebagai lampu duduk yang unik dan cantik untuk diletakkan di atas meja kecil di sudut ruang tamu. Dengan tambahan kap lampu berwarna putih, botol beling tesebut pasti akan tampil menarik.

Teknik glass painting ini tak hanya bisa diaplikasikan pada botol beling, tetapi juga pada mangkuk atau piring berbahan beling. Jika piring cantik bisa menghias dinding rumah di ruang tamu, mangkuk beling bisa menjadi wadah cantik untuk potpourri atau bahkan untuk wadah permen.

Untuk potpourri pengisi mangkuk pun Anda bisa berhemat dengan cara membuatnya sendiri di rumah. Cara paling mudah adalah dengan cara mengeringkan kelopak bunga mawar dan memberikan esens mawar agar wanginya lebih semerbak. Bisa juga menggunakan irisan lemon yang dikeringkan dan diberi esens lemon untuk lebih menegaskan aromanya.

Tentunya, dengan sedikit kreativitas, interior rumah bisa memberikan kenyamanan tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Selamat mencoba! (AYA)

Sumber :
Kompas Klasika

Editor :
Latief