Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menguatkan Kesan Ramah di Ruang Tamu

Kompas.com - 05/09/2012, 16:10 WIB

KOMPAS.com - Ruang tamu merupakan ruang pertama yang ada di dalam rumah. Bisa dikatakan, ruang tamu merupakan ujung tombak dari ruang-ruang lainnya. Bahkan mungkin, tak ada ruangan di rumah yang dapat menggambarkan lebih dalam tentang Anda, keluarga, dan keadaan di dalam rumah selain ruang tamu Anda.

Banyak hal dapat Anda lakukan untuk mempercantik ruang tamu. Beberapa contohnya adalah pemilihan furnitur, karpet, kabinet, dan aksesoris ruang.

Salah satu focal point dari sebuah ruang tamu adalah tempat untuk duduk. Furnitur yang Anda pilih berpengaruh pada impresi tamu Anda pada ruang tamu. Untuk itu, sesuaikan pemilihan jenis furnitur dengan konsep ruang tamu Anda.

Pilihlah lemari, nakas/credenza, atau meja kopi yang justru bisa mempercantik ruangan ini. Tidak hanya berfungsi menyimpan barang, lemari atau rak dapat juga berfungsi sebagai partisi ruang ini dengan ruang lain. Karena itu, peletakan lemari jangan membuat ruangan terasa sesak.

Begitu juga dengan pemilihan nakas dan meja. Motif sederhana pada nakas atau meja dengan garis melengkung dan kontur indah juga dapat menambahkan sedikit kesan kelembutan pada ruangan.

Karpet yang elegan juga dapat mempercantik ruang tamu, terutama untuk rumah modern dengan ruang tamu berukuran luas. Kehadiran karpet akan menghilangkan kesan "telanjang" dari lantai ruang tamu.

Kehadiran aksesoris juga harus Anda tempatkan dengan baik. Pilihlah warna-warna cerah, dengan bentuk menarik, dan dapat menguatkan karakter ruang tamu Anda. Menata kembali aksesoris juga jadi cara termudah untuk menata secara rutin dan elegan. (Lukkie Putranto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com