Minggu, 26 Oktober 2014
MENATA RUANG
Menguatkan Kesan Ramah di Ruang Tamu
Rabu, 5 September 2012 | 16:10 WIB
|
Share:
Shutterstock
Furnitur yang Anda pilih berpengaruh pada impresi tamu Anda pada ruang tamu. Untuk itu, sesuaikan pemilihan jenis furnitur dengan konsep ruang tamu Anda.

KOMPAS.com - Ruang tamu merupakan ruang pertama yang ada di dalam rumah. Bisa dikatakan, ruang tamu merupakan ujung tombak dari ruang-ruang lainnya. Bahkan mungkin, tak ada ruangan di rumah yang dapat menggambarkan lebih dalam tentang Anda, keluarga, dan keadaan di dalam rumah selain ruang tamu Anda.

Banyak hal dapat Anda lakukan untuk mempercantik ruang tamu. Beberapa contohnya adalah pemilihan furnitur, karpet, kabinet, dan aksesoris ruang.

Salah satu focal point dari sebuah ruang tamu adalah tempat untuk duduk. Furnitur yang Anda pilih berpengaruh pada impresi tamu Anda pada ruang tamu. Untuk itu, sesuaikan pemilihan jenis furnitur dengan konsep ruang tamu Anda.

Pilihlah lemari, nakas/credenza, atau meja kopi yang justru bisa mempercantik ruangan ini. Tidak hanya berfungsi menyimpan barang, lemari atau rak dapat juga berfungsi sebagai partisi ruang ini dengan ruang lain. Karena itu, peletakan lemari jangan membuat ruangan terasa sesak.

Begitu juga dengan pemilihan nakas dan meja. Motif sederhana pada nakas atau meja dengan garis melengkung dan kontur indah juga dapat menambahkan sedikit kesan kelembutan pada ruangan.

Karpet yang elegan juga dapat mempercantik ruang tamu, terutama untuk rumah modern dengan ruang tamu berukuran luas. Kehadiran karpet akan menghilangkan kesan "telanjang" dari lantai ruang tamu.

Kehadiran aksesoris juga harus Anda tempatkan dengan baik. Pilihlah warna-warna cerah, dengan bentuk menarik, dan dapat menguatkan karakter ruang tamu Anda. Menata kembali aksesoris juga jadi cara termudah untuk menata secara rutin dan elegan. (Lukkie Putranto)

Sumber :
iDEA
Editor :
Latief