Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham Properti Semakin Pantas Dilirik

Kompas.com - 15/11/2011, 10:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tembusnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di atas 3.830 membuka sedikit ruang untuk naik ke atas, namun lebih bijak melihat potensi beberapa pilihan saham lapis kedua dengan fundamental kuat dan bermain di sektor yang prospektif.

Demikian diungkapkan analis research HD Capital Yuganur Widjanarko di Jakarta, Selasa (15/11/2011). Menurut Yuganur, secara teknis sektor properti memberikan peluang menjanjikan karena kenaikan di beberapa emiten blue chip mulai terbatas.

Ia mengatakan, saham-saham sektor properti yang layak dikoleksi antara lain PT Bukit Sentul Tbk (BKSL), PT Alam Sutera Tbk (ASRI), sedangkan saham yang direkomendasikan untuk dijual adalah PT Astra International Tbk (ASII). Untuk pergerakan IHSG diperkirakan akan berada di kisaran level support 3.760-3.625-3.580 dan "resistance" di level 3.875-3.950.

Sementara itu, Kepala Riset MNC Securities Edwin Sebayang mengatakan, kondisi krisis Eropa dan pergerakan bursa regional masih akan mempengaruhi bursa Indonesia sepanjang perdagangan Selasa ini. Dengan begitu, IHSG diprediksi akan bergerak di level "support-resistance" 3.785 ? 3.872.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com