Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinarmas Land Bangun Mal di BSD Green Office Park

Kompas.com - 20/05/2011, 16:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang Sinarmas Land , akan membangun mal di BSD Green Office Park. Pembangunan mal ini merupakan pengembangan BSD City tahap II yang berlokasi di sebelah barat Sungai Cisadane.

Mal yang akan berada dekat area gedung perkantoran kelas premium (grade A) BSD Green Office Park ini bernama The Breeze. Rencananya mal dengan luas keseluruhan 53.000 meter persegi ini akan beroperasi sebelum Juni 2012. Andreas Kartawinata, Director Asset Management Sinar Mas Land dalam siaran persnya yang diterima Kompas.com, Jumat (20/5/2011) mengatakan The Breeze hanya akan memiliki tiga lantai yang dioptimalkan untuk ruang terbuka agar lebih ramah lingkungan, dan memenuhi standarisasi green building.

"Hal ini sesuai dengan lokasi The Breeze yang berada dalam kawasan BSD Green Office Park yang baru saja mendapatkan Certified Green Mark District” dari Building Constuction Authority (BCA), sebuah Badan sertifikasi internasional yang berkantor pusat di Singapura," ujarnya.

The Breeze akan mengedepankan sebagai mal dengan suasana asri dan hijau serta diperuntukkan sebagai penyeimbang kesibukan para pekerja dan penghuni di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, dan Jakarta Selatan. Lokasinya sendiri, kata Andreas cukup strategis dan terhubung dengan jalan tol sehingga mudah dijangkau.

Mal ini berkonsep antara Entertainment and Leisure. Dengan komposisi 45 persen tenant untuk kategori Food and Beverage, dan 55 persen untuk Supermarket, Fitness Centre, Gadget, Accessories, Beauty & Pampering dan Cinema. The Breeze melengkapi diri dengan suasana alfresco dining, dimana setiap pengunjung dapat menikmati suasana alam terbuka termasuk danau seluas 3 hektar dengan panorama sungai Cisadane. Semua kafe di The Breeze akan menghadap ke Danau buatan dan sungai Cisadane.

Fasilitas penunjang lainnya seperti kolam renang dengan konsep infinity edge di lantai 1 dengan luas lebih dari 8 kali 25 meter, international fitness center berikut sport hall dengan luas 2.000 meter persegi, kamar bilas, tempat parkir outdoor maupun indoor, dan pada akhir pekan, The Breeze menggelar fresh market yang menjual sayur dan buah segar serta bazaar makanan. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com