Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KONSULTASI INVESTASISteven Eric Lazuardi
Sekilas tentang Steven The Steven Eric Lazuardi adalah konsultan Hokiplus. Lahir di Jambi, 2 Januari 1975, Steven mendalami ilmu china kuno dari nenek dan orangtuanya.Ia beberapa kali tampil di televisi swasta.

Bagaimana Bila Ingin Usaha Sampingan?

Kompas.com - 12/05/2011, 14:04 WIB

PERTANYAAN: Dear Pak Steven, saya lahir 23 April 1982, istri saya 12 Maret 1982. Sejak tahun 2006, saya menjalankan usaha suku cadang sepeda motor hingga sekarang. Yang ingin saya tanyakan adalah jika saya ingin menambah penghasilan jenis usaha sampingan apa dan arah yang sesuai dengan elemen saya? Mohon bantuan dan saran dari Pak Steven. Atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih.

Peter Surya, Samarinda, Kalimantan Timur

HOKIPLUS: Terima kasih atas pertanyaan Anda via email. Hanya saja data kelahiran tidak dilengkapi dengan jam lahir dan data kelahiran anak bila memang ada. But it’s ok. Dunia otomotif berkembang pesat di masa sekarang. Kepentingan untuk bepergian memerlukan sarana transportasi, membuat industri dan sekaligus bisnis otomotif mendapatkan peluang besar dalam meraihkan keuntungan.

Peluang dalam meraih keuntungan usaha suku cadang sepeda motor banyak sekali diminati oleh sejumlah kalangan. Ini terbukti dari banyaknya toko ritel yang berdagang suku cadang mobil dan motor yang berkembang sampai ke pelosok daerah. Hanya saja cara penyajian dan kualitas suku cadang yang disajikan kepada konsumen itu berbeda – beda.

Selain itu, faktor penentuan yang lainnya adalah masalah pemegang merk untuk suku cadang merk kendaraan sepeda motor yang terkenal. Bila dalam bisnis suku cadang merk terkenal, maka terdapat banyak persaingan dan profit perproduk yang diraih semakin minim. Hal ini dikarena banyaknya pesaing bisnis dan tuntutan perjualan omzet besar dengan target yang ditentukan. Namun hal seperti ini tidak menjadi masalah, dikarenakan banyaknya permintaan pasar akan besarnya tuntutan kebutuhan dan perawatan.

Kekuatan pasar dalam bisnis sangat bergantung kepada konsep bisnis yang diterapkan. Terutama untuk kota Samarinda, di mana keperluan untuk memakai kendaraan sangatlah tinggi. Untuk memajukan usaha suku cadang diperlukan dua konsep, yakni:

1. Melakukan kanvasing keluar kota, menjadi agen distributor atau agen grosir didaerah tersebut. Tentunya omzet penjualan dan resiko produk yang dihutang menjadi permasalahan untuk kategori pertama.

2. Membuka toko ritel dan bengkel sepeda motor. Umumnya toko yang menjual suku cadang sepeda motor sering bekerja sama dengan pengusaha perbengkelan. Bila mempunyai bengkel, maka produk yang didistribusikan bisa lebih cepat. Hanya saja permasalahan bengkel adalah pada montirnya. Namun semua ada solusinya bila mau berusaha.

Bila dihitung dari ilmu hoki China dan Jawa Kuno berdasarkan kelahiran Anda, maka sesungguhnya bisnis elemen Logam adalah yang terbaik untuk Anda berdua, sepasang suami istri. Logam atau Emas dalam titik didih tinggi akan berubah menjadi uap air. Logam menghasilkan energi positif untuk hoki elemen Air. Suku Cadang termasuk elemen Logam.

Pak Peter bershio Anjing, Elemen Air, unsur Yang, berat tulang hoki 4,3 ,dalam kalender Hsia China yakni tanggal 30, bulan 3 tahun 2533. Sedangkan istri Anda bershio Anjing, Elemen Air , unsur Yang dan berat tulang hoki 3,7 , dan dalam kalender Hsia China yakni tanggal 17, bulan 2 tahun 2533.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com