Jumat, 25 April 2014
Steven Menjawab
Bisnis yang Pas untuk Shio Anjing Elemen Emas
Selasa, 8 Maret 2011 | 14:43 WIB
|
Share:
Dok Steven
The Steven Eric Lazuardi, konsultan Hokiplus

Pertanyaan: Pak Steven yang baik, saya ingin mengajukan pertanyaan, bisnis atau usaha apa yang cocok buat saya, dan bila saya ingin membangun tempat usaha untuk saya sendiri, apakah arah hadap dari tempat usaha saya ini harus disesuaikan dengan tanggal dan tahun kelahiran suami saya? Suami saya lahir tanggal 11 Maret 1968. Mohon bantuan sarannya,sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terimakasih.

Yuli Winarti, Korea Selatan

Jawaban The Steven Eric Lazuardi, Konsultan HOKIPLUS: Terima kasih atas pertanyaan Anda, Mbak Yuli. Bila dihitung dari kelahiran Anda, 3 Juli 1970, maka shio Anda adalah Anjing dengan elemen Logam atau Emas.

Bisnis yang cocok untuk Anda sebenarnya adalah properti dan tambang. Karena Logam/Emas berasal dari tanah. Seperti contohnya bisnis tambang batubara, bikin kos-kosan, penyewaan kontrakan rumah, jual beli tanah dan rumah. Bisa juga bisnis tanaman atau pohon-pohonan untuk taman. Pokoknya yang berhubungan dengan tanah.

Dari perhitungan tanggal kelahiran Anda, maka Anda juga cocok mempunyai bisnis agensi yang berhubungan dengan entertainment, seperti agensi manajemen artis atau media publikasi.

Elemen logam berpendirian atau berprinsip kokoh dalam menentukan langkah karir dan cenderung nyentrik dalam berbusana dan berbicara. Mempunyai style tersendiri yang mana jarang mau mengikuti gaya orang lain. Sebaiknya setiap bidang pekerjaan atau bisnis yang digeluti seyogyanya dibarengi dengan hobi dan pengalaman Anda. Kepuasan untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa Anda raih, bila pengalaman juga ikut berperan didalam bisnis tersebut.

Bila mbak Yuli berbisnis sendiri tanpa peran serta dari suami, maka arah yang terbaik adalah toko atau kantor yang arahnya menghadap barat daya atau timur laut. Tentunya Anda bisa melihat dengan detail dengan kompas untuk posisi yang lebih tepat. Hindari arah posisi yang menghadap ke selatan, karena akan merugikan Anda.

Bila dilihat dari kelahiran suami Mbak Yuli, tanpa peran serta mbak Yuli, artinya sektor bisnis Anda dan suami berdiri sendiri, maka arah yang cocok untuk suami adalah selatan. Posisi selatan ini malah tidak cocok untuk Anda, seperti ulasan di atas. Akan tetapi ketika suami istri bergabung dalam sebuah usaha atau bisnis, maka arah yang paling cocok untuk anda berdua malah berubah.

Hal ini terjadi karena adanya komposisi gabungan arah hoki bersama, yang mana biasanya jarang diketahui orang-orang. Karena komposisi membentuk rumusan FengShui menjadi berubah. Arah yang paling cocok untuk anda berdua, suami istri adalah arah utara. Demikian juga dengan bisnis atau usaha yang cocok, bila suami istri bergabung dalam satu bisnis, maka bisnis yang paling cocok adalah bisnis yang berhubungan dengan air. Seperti contohnya bisnis minuman, kafe dengan konsep seperti starbuck atau coffee bean, yang mana air menjadi elemen yang dominan didalamnya.

Dan masih banyak lagi contoh bisnis yang bisa digeluti. Yang penting adalah capability yang dimiliki harus sepadan. Karena jenis bisnis, konsep, management, segmen dan strategi pasar, posisi hoki tanah, hoki pegawai & SOP dan penataan bisnis mempunyai kaitan satu sama lainnya, menjadi prihal yang harus dipertimbangkan dan dijalankan.

Hal yang mesti diwaspadai adalah timbulnya konflik dalam rumah tangga, bila suatu saat karir anda melejit. Dari perhitungan hoki ilmu China dan Jawa kuno tanggal kelahiran Mbak Yuli memberikan signal bahwa akan ada masalah keretakan rumah tangga bila Anda sukses besar. Oleh karena itu usahakan kehidupan yang selalu harmonis dan saling pengertian, terbuka sesama suami istri.

Kesimpulannya adalah bila usaha Anda dibarengi dengan peran serta suami, maka arah yang cocok adalah arah gabungan berdua atau arah gabungan suami istri. Bila anda bisnis sendiri, maka arah yang menentukan adalah arah hoki untuk anda sendiri. Demikian penjelasan dari hokiplus, semoga dapat dimengerti, 2011 Happy Cuan 888.

*) The Steven Eric Lazuardi, konsultan Hokiplus

FORM KONSULTASI

 Tahun
Jenis Kelamin Pria Wanita

Incorrect please try again

ReLoad

Editor :
Robert Adhi Kusumaputra