Kamis, 28 Agustus 2014
Interior Apartemen
"Minibar" sebagai Penyekat Ruang
Penulis : Natalia Ririh | Jumat, 18 Februari 2011 | 15:56 WIB
|
Share:
Roderick Adrian Mozes/Kompas.com
Minibar. Properti: Kuningan City Jakarta

KOMPAS.com – Di dalam ruang apartemen, kadang aktivitas di pantry yang berdekatan dengan ruang makan terlihat kurang menyenangkan, apalagi saat si pemilik rumah tengah menjamu makan tamunya di ruang makan. Untuk memisahkan aktivitas di dua ruang ini, Anda dapat mengakali dengan menempatkan minibar sebagai penyekat.

Dalam desain interior di apartemen contoh Kuningan City untuk kamar suite dengan tiga kamar tidur dan luas 134 meter persegi, misalnya, minibar ditempatkan dengan ketinggian sekitar 110-115 sentimer dan lebar meja minibar 30-40 sentimeter. Minibar ini tak memakai kursi karena fungsinya menyekat ruang makan dan pantry.

Warna minibar senada dengan warna ruang makan dan pantry, yang didominasi warna coklat. Warna coklat dipilih sebagai warna yang simpel tetapi memberi nuansa elegan untuk apartemen yang elegan pula.

Permainan lampu yang tidak terlalu terang menambah suasana elegan di dalam ruangan. Pantry didesain dengan warna coklat kayu senada dengan ruang makan agar tetap berkesan elegan. (Natalia Ririh)


Editor :
Robert Adhi Kusumaputra