Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuningan City Padukan Mal dengan Nuansa Alam

Kompas.com - 01/02/2011, 18:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana alam di dalam pusat perbelanjaan dijanjikan oleh  pengembang superblok Kuningan City lewat mal baru mereka. Empat tema tentang alam akan mendominasi dekorasi mal yang terletak di Jalan Satrio Jakarta Selatan ini.

"Kalau biasanya pergi ke pusat perbelanjaan rasanya sama saja, namun di Mal Kuningan City akan merasakan suasana outdoor tapi berada indoor," kata Zaldy Wihardja, senior marketing manajer PT. Arah Sejahtera Abadi, memper grup Agung Podomoro saat ditemui Kompas.com di kantor Marketing Kuningan City, Jalan dokter Satrio, Jakarta Selatan, Senin (31/1/2011).

Zaldy menuturkan tema mal Kuningan City adalah Celebration of Life dengan empat tematik yang merepresentasikan air, tanah, alam, dan cahaya. "Lantai tematik ini akan dihiasi seperti air mancur, pepohonan, sarang burung, pasir, kayu-kayuan, batu alam, bambu yang merepresentasikan alam," jelasnya.

Untuk lantai dengan nuansa celebration of light, jelas Zaldy, akan ada dinding yang memancarkan cahaya berikut visual aneka rupa. "Ini LED dari dalam, nanti akan muncul konfigurasi pencahayaan, ada pula tampilan visual seperti di televisi. Prosesnya masih tender, dan desainnya sedang disusun," katanya.

Mal Kuningan City akan dibangun 6 lantai dengan komposisi lower ground diisi anchor tenant Lotte Mart, ground dan upper ground floor diisi kafe dan tenant untuk fashion, lantai satu diisi hal-hal yang kasual, lantai dua dan tiga lebih ke entertainment, cinema, toko buku dan tempat bermain anak. Anchor tenant yang telah menyewa di Kuningan City sudah mencapai 50 persen seperti Lotte Mart, Gramedia, XXI, Outback Steak, Viena Steak, dan Victoria Kafe. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com