Jalan Tol
Tol Bawen-Solo, Solo-Kertosono, Medan-Kualanamu Segera Dikerjakan
Senin, 11 Oktober 2010 | 21:08 WIB
|
Share:
KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA
Pengerjaan jembatan setinggi 50 meter sebagai rangkaian pembangunan seksi I ruas jalan tol Semarang-Ungaran paket Gedawang-Penggaron dilakukan di Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Selasa (13/4/2010). Pengerjaan ruas jalan tol itu terkendala cuaca sehingga tanah ambles dan mengganggu proses pengerasan. Jalan tol Semarang-Ungaran akan diuji coba pada Juli dan dijadwalkan beroperasi pada Agustus 2010. Namun tampaknya akan molor lagi
TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com - RUU Pengadaan Lahan menjadi angin segar bagi Kementerian Pekerjaan Umum. Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Djoko Murjanto mengatakan, bila aturan itu selesai dibahas maka bakal ada tiga proyek tol yang segera bisa dikerjakan.

Ketiga proyek tol itu adalah Bawen-Solo, Solo-Kertosono, dan Medan-Kualanamu. RUU ini sangat penting untuk mempercepat pembangunan infrastruktur tol di Indonesia.
-- Djoko Murjanto

Ketiga proyek tol itu adalah Bawen-Solo, Solo-Kertosono, dan Medan-Kualanamu. "RUU ini sangat penting untuk mempercepat pembangunan infrastruktur tol di Indonesia," ujar Djoko saat dihubungi KONTAN, Senin (11/10).

Djoko mengatakan, banyak proyek tol yang terhambat akibat pengadaan lahan ini. Dia mencatat setidaknya ada 24 paket proyek tol.

Bila tak ada aral melintang, pemerintah akan mengajukan draf RUU Pengadaan Lahan pada awal November mendatang. RUU ini akan mengatur ketersediaan lahan bagi proyek infrastruktur. (Ragil Nugroho/KONTAN)

Sumber :
KONTAN
Editor :
R Adhi KSP