Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Setiabudi Bangun Hotel Baru

Kompas.com - 21/04/2010, 12:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Niat PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (JSPT) untuk membangun hotel baru akan segera terwujud. Selasa (20/4) lalu, perusahaan telah mendapatkan pinjaman senilai US$ 50 juta dari PT Bank OCBC NISP Tbk.

Dalam keterbukaan informasi kepada PT Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen JSPT menyebutkan, dana tersebut dapat digunakan oleh JSPT maupun anak perusahaannya untuk membiayai pembangunan hotel budget termasuk pembelian tanah. Selain itu, dana itu bisa digunakan untuk membangun hotel baru dan lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan hotel tersebut.

Manajemen juga menyebutkan, dana tersebut bisa dimanfaatkan untuk membangun apartemen baru dan gedung perkantoran termasuk akuisisi lahannya. Pembangunan ritel dan perumahan, termasuk lahan yang dibutuhkan. Renovasi hotel, perkantoran, dan properti ritel yang telah dimiliki perusahaan. Pembelian atau akuisisi perkantoran, hotel, dan ritel. Maupun refinancing atau take over fasilitas pinjaman dari bank lain.

Pinjaman ini memiliki availability period selama 12 bulan sejak perjanjian ditandatangani oleh JSPT dan OCBC NISP. Jangka waktu pinjaman ini adalah 96 bulan sejak fasilitas pinjaman pertama ditarik. Sebagai jaminannya, JSPT mengagunkan Gedung Setiabudi One yang ada di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. (Hari Widowati/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com