Sabtu, 20 September 2014
Asik... Ada Kredit 1.000 Rumah Buat PNS
Penulis : Asep Candra | Kamis, 8 Oktober 2009 | 07:45 WIB
|
Share:
KOMPAS/BONI DWI PRAMUDYANTO
Seorang calon pembeli rumah melihat suasana lingkungan di lokasi pembangunan perumahan sederhana di Alang-alang Lebar, Palembang, Rabu (19/8). Di perumahan tersebut, hampir 80 persen rumah yang akan dan sedang dibangun sudah dibeli konsumen.
TERKAIT:

BENGULU, KOMPAS.com - Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) menetapkan Provinsi Bengkulu sebagai percontohan (pilot project) pemberian kredit 1.000 rumah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Termasuk di dalamnya PNS TNI/Polri, Menpera memang memilih Provinsi Bengkulu sebagai pilot project," kata Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Nasyah, Rabu.

Rumah tipe 36 tersebut dikhususkan bagi PNS di lingkungan Pemprov yang belum memiliki rumah tinggal. Ia mengatakan kredit rumah tersebut disubsidi pemerintah sehingga para PNS hanya membayar kredit sebesar Rp11 juta dari total harga Rp55 juta.

"Nanti teknisnya ada, misalnya sampai berapa tahun kredit itu harus lunas," tambahnya.

Nasyah mengatakan, pihaknya masih mencari lokasi untuk pendirian rumah tersebut namun yang jelas tidak memungkinkan dibangun di satu titik lokasi. Direncanakan pembangunan rumah akan dimulai pada tahun 2010 dan diserahkan ke Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu.

Program ini kata dia akan diprioritaskan bagi PNS golongan I dan II serta TNI/Polri yang belum memiliki rumah. "Bagaimana mekanismenya akan diatur lebih lanjut untuk PNS Pemprov kan sudah jelas berapa orang PNS golongan 1 dan 2," katanya. 

Sumber :
Ant

Editor :
acandra